Jumat, 16 Oktober 2020

Takdir

Rukun iman yg ke 6 itu percaya pada takdir Allah baik itu takdir baik maupun takdir buruk. 
Kita wajib ridho akan apa yg sdh ditentukan oleh Allah SWT. 

Rasa itu boleh ada, bahkan harus ada kepada yg seharusnya. Supaya sesuai dgn syari'atnya. Kalau memang kita mengaku beriman kpd Allah.
Kalaupun ada rasa pd yg tidak seharusnya, cukup disimpan saja. Kita tdk pernah tahu takdir kita ke depan akan seperti apa. Wallahu'alam
Utk skarang kita jalani takdir kita sebagaimana mestinya menurut syari'at. Kuat bathin, kuatkan iman dan takwa kita kpd Allah. Kalau memang tujuan kita adlh ridho Allah. Aku gk bermaksud menggurui. Hanya sj aku mengajak hanya kpd keridhoan Allah. Di usia kita sekrng, terutama aku yg sdh smakin tua dan ternyata mengidap penyakit tertentu. Aku harus segera waspada dan menyiapkan diri utk menghadap-Nya. Aku sedang berusaha memantaskan diri utk menghadap-Nya. Aku ingin mencapai ridho-Nya. Aku harus mengekang segala hawa nafsu duniawi yg akan menjerumuskan aku kepada kehinaan di hadapan Allah.
Aku sdh harus gk perduli pandangan manusia ttng diriku. Aku hanya harus perduli pandangan Allah terhadapku. 
Maaf jika perkataan dan apa yg aku lakukan sekarang tidak sesuai harapan. Aku tahu aku banyak berhutang budi, semoga itu menjadi ladang amal di hadapan Allah. Aamiin...
Terima kasih banyak. Jazakumullah khairan . Kalau memang sayang krn Allah, Insya Allah akan mendukung sepenuhnya utk mendptkan ridho dan rahmat Allah. 
Oh ya, satu lagi aku tdk ingin Jd salah satu penyebab lemahnya hafalan Al-qur'an anak2ku krn asbab ibunya bermaksiat. 
Semoga bersabar dgn segala ketentuan Allah atas kita semua. Wallahu ta'ala 'alam
🙏

1 komentar: