Minggu, 08 Maret 2015

ASMA - PEGOBATAN TRADISIONAL ALA CHINA

Apa itu ASMA dan apa penyebabnya ?

Asma merupakan penyakit paru paru menahun yang timbul jika saluran tenggorokan yang membawa udara ke paru paru meradang. Gejala khasnya adalah sesak nafas, mendesah, batuk berdahak, perasaan tercekik, dan sesak di dada.

Kebanyakan serangan asma adalah respons reaksi berlebihan dari pemicu external seperti serbuk sari, bahan kimia, jamur, asap radang virus pernafasan dan aktifitas. Asma jug adapat disebabkan oleh kondisi yang sebenarnya, seperti bronkhitis atau emosi tertekan.

Kapan kita sebaiknya berkonsultasi ke dokter ?

Jika memiliki masalah pernafasan untuk pertama kalinya, atau anda memakai obat dengan resep untuk asma tetapi gejalanya menjadi lebih parah, segera konsultasi ke dokter.

Apa yang harus kita lakukan untuk perawatan sehari hari ?


  • Buatlah sebuah catatan harian untuk mencari tahu pemicunya sehingga anda dapat menghindarinya di kemudian hari.
  • Minumlah kopi atau air hangat yang dapat memperlebar saluran udara anda.
  • Makan makanan yang kaya vitamin C dan kalsium seperti labu, kurma, jeruk, tomat, cabai hijau dan tahu. Dari sudut pandang pemgobatan china, makanlah biji bunga teratai, kastanya, ubi china, kacang hitam, walnut, buah pir, umbi bunga bakung, daging kambing, dan jamur putih china.
  • Kendalikan emosi anda, penelitian menunjukkan bahwa 30% asma disebabkan oleh faktor psikologi seperti Marah, Tertekan atau kegelisahan.
  • Sangat penting untuk berolah ragasetiap hari, Berenang adalah latihan terbaik untuk megatasi asma.


Disadur dari buku : Pengobatan tradisional ala china terbitan PT. Bhuana Ilmu Populer
Semoga dengan tulisan ini banyak masyarakat semakin tahu dan mendapatkan manfaat positif dari buku yang saya pegang.
Namun untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih gamblang dan menyeluruh saya sarankan untuk membeli Buku Cetakan aslinya sehingga terhindar dari kesalahan dalam penulisan ulang di blog ini.

Tidak ada komentar: