Selasa, 05 September 2017

6 Fungsi Lain dari WhatsApp

6 Fungsi Lain dari WhatsApp yang JARANG Digunakan Banyak Orang

30 August 2017

WhatsApp
memang sangat rajin sekali merilis fitur-fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Aplikasi messagingpaling populer di dunia ini pun nggak cuma asik buat chatting-an doang guys.
Ya, ada banyak fungsi lain dari WhatsApp yang bisa kita gunakan selain buat berkirim pesan.
Penasaran? Berikut sejumlah fungsi lain dari WhatsApp yang jarang diketahui banyak orang.
Fungsi Lain dari WhatsApp

1. Aplikasi Edit Foto

fungsi-lain-dari-whatsapp-1

Pertama kita bisa menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi edit foto guys.
Kamu bisa kasih efek filter keren, crop foto, kasih stiker lucu-lucu, nambahin tulisan, atau mencorat-caret foto.

2. Aplikasi Pembuat Animasi GIF

fungsi-lain-dari-whatsapp-2

Fungsi lain dari WhatsApp selanjutnya ialah sebagai aplikasi pembuat animasi GIF. Ya, format gambar bergerak tersebut memang sedang tren, banyak digunakan di internet, baik itu di medsos atau pemanis saat lagi chatting.
Kamu bisa dengan mudah, mengubah video menjadi GIF dengan WhatsApp. Silahkan kamu atur sendiri, bagian adegan video yang paling lucu untuk dijadikan GIF.
3. Aplikasi Berkirim File
fungsi-lain-dari-whatsapp-3

Daripada kirim file lewat email yang kemungkinan diresponnya lama oleh si penerima, kamu bisa mengirim file secara instan pakai WhatsApp, pasti langsung dibuka. Kini kamu bisa mengirim hampir semua tipe file apapun di WhatsApp.
Meski begitu, memang masih ada batasan ukuran file. Kamu bisa berbagi file paling besar 100 MB untuk Android dan hingga 128 MB untuk iOS. Lumayan sih.

4. Aplikasi Pengingat

fungsi-lain-dari-whatsapp-3

Pernah nggak dikasih tugas suruh beli ini itu atau menemukan informasi yang menurut kamu cukup penting? Ya, kalau dibiarkan saja bakal tenggelam dan hilang begitu saja.
Kamu juga bisa menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi pengingat. Itu lho kan ada fitur bernama "Starred Messages", di mana kamu bisa memberikan tanda bintang untuk mencatat berbagai informasi penting.
Caranya pilih pesan yang ingin kamu tandai, sentuh dan tahan selama beberapa detik. Maka akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp, pilih deh tanda bintang tersebut.
Bila ingin melihat pesan yang sudah ditandai bintang, kamu cukup sentuh menu titik tiga di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih tab bertuliskan "Pesan Berbintang".

5. Aplikasi Panggilan Telepon atau Video Gratis

fungsi-lain-dari-whatsapp-5
Yang satu ini pastinya kamu sudah tau ya, kamu bisa menggunakan WhatsApp sebagai pengganti panggilan telepon pakai pulsa. Cukup beli paket internet bulanan, kamu bisa melakukan panggilan telepon atau panggilan video secara gratis sepuasnya.

6. Untuk Mengetahui Pacar Kamu Selingkuh

Merasa tiba-tiba dia berubah? Respon lama, Last Seen dan Read Receipts pun dimatikan. Jadi, kita tidak tahu apakah doi online dan pesan sudah dibaca atau belum.
Untuk memastikannya bahwa dia masih peduli atau tidak dan untuk mengetahui pesan kamu dibaca atau tidak meski centang biru WhatsApp dimatikan. Caranya bisa kamu tonton video di atas ya.

Akhir Kata

Itulah 6 fungsi WhatsApp yang mungkin belum kamu ketahui. Jadi, nggak cuma melulu buat chatting sampai tangan kriting guys. Kamu punya tambahan mengenai fungsi lain dari WhatsApp? Share di kolom komentar ya.
Baca juga artikel seputar WhatsApp atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

Tidak ada komentar: