Kamis, 19 Desember 2013

Nyaris tenggelem di empang


Kejadian itu waktu ane masih SD, ane sekolah di SD 16 petang semper jakarta utara, kalo ada pembaca yang dari daerah itu pasti tau lah tahun 1982 masih kaya apa daerah itu. 

Tau kan yang namanya anak SD kalo udah maen itu ga jelas juntrungannya, intinya maen dan seneng seneng ga peduli ke mana pun arah dan tujuannya, padahal kalo inget tuh emak suka njewer kalo pulang telat lantaran takut anaknya kenapa kenapa.

Di pagi yang cerah saat temen temen dah mulai kumpul di lapangan depan rumah ane ma temen temen maen ke empang ya niatnya cari ikan, karena jarak antara rumah ane ma empang itu ga begitu jauh kira kira jalan kaki 15 menit, jadi empang adalah salah satu tujuan wisata anak anak SD saat itu.

Kejadiann dimulai saati beberapa anak anak yang emang udah biasa berenang langsung nyemplung entah buat cari ikan ato buat mandi, padahal aernya pasti ga bersih ( namanya juga empang ), Naahh ane  pas sampe di empang ngeliat aer gerah juga bawaanya, jadi pengen banget mo nyemplung sama kaya temen temen berenang sono sini padahal ga bisa berenang.

Alhasil karena campur dirayu ma temen dan keinginan yang kuat buat benrenang juga jadilah buka baju buat berenang dan dengan semangat 45 ane langsung loncat indah ke empang yang luasnya ampun ampunan         ( jeburrrrrrrrr........ ).

Begitu mendarat yang terjadi ane langsung histeris karena ternyata empangnya luar bisa dalem untuk ukuran ane waktu masih kecil,  ane cuman ngankat tangan berharap ada yang narik sambil berusaha biar ga tenggelem,  alhamdulillah emang umur ane ga cuman sampe situ doang seseorang yang ane lupa siapa udah nyelametin ane dari tenggelem yang sia sia tersebut,  alhamdulillah lagi ane langsung nangis ga udah udah diatas plus langsung jalan pulang sambil bawa jantung yang masih deg degan.

pesen buat adek adek tercinta..
kalo maen ijin dulu ya ma ayah dan bunda di rumah mereka pasti tau mana yang baik buat kalian karena pengalaman mereka sudah banyak untuk mementukankebaikan anak anak nya.


Tidak ada komentar: