Jumat, 13 Desember 2013

Pengalaman mandiri daftar sekolah

Langsung aja nih,  tau kan arti dari daftar sekolah setiap ente masuk sekolah di kelas 1 pasti harus daftar dulu,  ane ngerasa pengalaman ini belon pernah ane denger dari orang laen btw ini cuman cerita ga bermaksud mau sombong ko gan dan kalo bisa jangan ditiru kasian soalnya xixixixixi..

Ane waktu tamat sekolah sd itu suruh milih ma orang tua mo sekolah di jakarta apa dikampung ya ane langsung bilang di jakarta lah kan temen temen ane di jakarta semua, kalo sekolah di kampung udah ga punya temen plus ga ngerti bahasa mereka ogahhhhh.

Dibalik keputusan itu ane juga ga tega karena harus ngeluarin biaya besar kalo ane ga masuk sekolah negeri, jadi waktu itu ane berusaha semaksimal mungkin biar diterima di sekolah negeri,  (wah ini mah bukan soal mandiri yah... semua juga pasti berusaha biar dapet sekolah negeri....)  

Singkat cerita alhamdulillah akhirnya ane diterima di sekolah negeri juga gan, cuman disinala persoalan judul itu dimulai eng ing eng.....

Pada saat ane harus daftar sekolah entu bokap ama nyokap ane pada dikampung semua ane cuman dititipin ma tetangga ane waktu itu sementara waktu tinggal sehari dan ane ga pegang duit sama sekali (geman meang duit namanya juga anak sd).

Pas foto harus disiapin sementara dead line tinggal besok dan akhirnya alhamdulillah dibalik kebingungan itu ane punya jalan keluar yaitu pertama tama ane datengin dah tuh mantan guru ane waktu sd karena kebetulan bapak pernah bilang kalo guru ane belon bayar waktu kursinya di servis ma bokap ane gan dan  dengan keberanian yang terpaksa ane datengin dah tuh bu guru.

Jarak antara rumah ane ma rumah bu guru kira kira 10 km dan ane waktu itu naek sepeda buat menjangkau kerumah beliau, tapi apa dinyana ane malah dapet sempritan karena kecil kecil dah berani beraninya nagih utang dan bukan bapaknya aja yang dateng, tapi ane pantang nyerah dan ga akan pegi kalo ga dikasi uang,  akhirnya nyerah juga guru ane dan ngasi duit sebanyak yang ane minta maklum ane bilang buat daftar sekolah dan segalak galaknya orang kayanya bakal takluk kalo ada anak SD minta duit buat bayar sekolah deh xixixixi.

Oh isa soal sisa hutang ga tau dah kayanya mah diikhlasin, orang bokap ane aja takut nagihnya hihihihi.. 

Lepas dari guru, ane langsung tancep gas ke tukang poto yang langsung jadi ga pake nunggu ( hahah mana ada ya gan, namanya juga proses ya pasti nunggu lah ), nahh setelah tu foto jadi besoknya ane langsung berangkat ke sekolah pagi pagi dengan seragam sd plus dasi yang isinya adalah duit.  ( ente tau dasi kan ... nah dibelakang dasi ada jaitannya yang ane buka buat masukin duit maklum ane takut di palak gan,  bisa bubar cita cita ane buat sekolah).

Sampe di sekolah ane langsung ngadep guru bagian pendaftaran " orangtunya mana?  Tanya mereka,  "bapak sama emak lagi dikampung bu jadi saya sendiri",  alhamdulillah gan ane dibantuin buat daftar tanpa kesulitan tapi yang pasti ane tetep musti bayar hehehe...  dan pas bayar itulah mereka tecengang karena ane punya dasi ajaib yang bisa ngeluarin duit.

Alhamdulullah gan ane akhirnya sekolah juga dengan segala usaha yang ane tempuh.
saat bapak sama emak dateng dari kampung ane cuman bilang kalo ane udah daftar cuman ane minta pas hari pertama sekolah minta dianterin biar bu guru tau yang mana orang tua ane.


Tidak ada komentar: